Jumat, 10 Mei 2013

Tahun ini, Wajo target gratiskan biaya SMA

WAJO - Untuk memutus buta aksara di Kabupaten wajo, Pemkab menargetkan tahun ini pendidikan gratis sudah bisa dinikmati siswa SMA. Rencananya, pendidikan gratis ini akan diberlakukan mulai tahun ajaran baru.

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru mengatakan "Buta Aksara diwajo harus diberantas," salah satu caranya adalah dengan menggratiskan biaya pendidikan, baik tingkat SD,SMP dan SMA.

" Kami punya target untuk berantas buta aksara," kata Andi di kantornya, Rabu (8/5/2013).

Menurutnya, buta aksara terjadi karena adanya angka putus sekolah. Dengan menggratiskan sekolah mulai SD sampai SMA tidak ada alasan bagi warga untuk tidak menyekolahkan anaknya.

Sejak tahun 2010 lalu daerah ini melaksanakan program pendidikan gratis tingkat SD hingga SLTP dan pada tahun 2013 ini dilanjutkan untuk tingkat SLTA.

"Jangan mewarisi budaya buta aksara dari orang tua kita. Orang Wajo harus pintar," ujarnya

Mantan Sekkab Wajo ini mengungkapkan, Pada tahun 2012 lalu telah dianggarkan dana sebesar Rp9,4 miliar, untuk SMA sebesar Rp25 ribu per siswa dan SMK Rp37.500 per siswa.

"Ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tugas pemerintah adalah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Dan ini sudah kami tunjukkan kepada masyarakat," tegasnya. SINDONEWS- Jumardi Nurdin

 http://www.makassarterkini.com/home/index-berita/5286-tahun-ini-wajo-target-gratiskan-biaya-sma.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar