Rabu, 10 Juli 2013

Biaya Pendaftaran Ulang + SPP Jalur UMM UIN Alauddin 2013

Perlu diketahui biaya dalam pendaftaran ulang sudah termasuk biaya SPP per-semester dijumlah dengan beberapa rincian biaya lainnya. Itu berarti pada pendaftaran ulang mahasiswa baru langsung membayar uang SPP semester 1 (satu). Dalam sistem pembayaran SPP UIN, tidak dikenal dengan pembayaran cicil atau setengah-setengah. Harus langsung dibayar lunas di Bank yang telah ditentukan. Jika Anda mendapatkan masalah terkait keinginan pembayaran cicil (tidak satu kali lunas) silahkan langsung menghadap ke bagian panitia seleksi Maba, bagian rektorat UIN Alauddin Makassar (Kampus 2).

Biaya atau tarif pendaftaran ulang di setiap jurusan UIN Alauddin Makassar tidak lah sama, tidak hanya dikarenakan biaya SPP yang masing-masing berbeda untuk setiap jurusan, tapi juga program yang harus diikuti pada semester satu berbeda.

Note: biaya program satu paket dengan pembayaran SPP Semeter 1

Ada beberapa program yang harus diiikuti oleh mahasiswa baru:

  • PRAKTIKUM QIRAAH/IBADAH (Rp 200.000,- / semua jurusan)
  • PRAKTIKUM KOMPETENSI (biaya tidak menentu dan tidak untuk semua jurusan)
  • KARTU PERPUSTAKAAN (Rp. 50.000,- / semua jurusan)
  • PIBA (Rp 175.000,- / semua jurusan)
  • KEG. KEMAHASISWAAN (Rp 175.000,- / semua jurusan)
  • PEMERIKSAAN KESEHATAN (Rp. 85. 000,- / semua jurusan)
  • KTM (Rp. 20. 000,- / semua jurusan)

Jadi, untuk mengetahui jumlah seluruh biaya pendaftaran ulang maba UIN Alauddin Makassar tahun 2013/2014, biaya program-program di atas dijumlahkan dengan biaya SPP per jurusan. Untuk lebih rinci silahkan download Daftar Tarif Pembayaran Kuliah Semua Fakultas Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Angkatan Tahun 2013/2014, DI SINI.

Untuk pendaftaran ulang, silahkan langsung menuju ke panitia penerimaan maba, bagian rektorat, UIN Alauddin Makassar (Kampus 2 Samata, Gowa). Bank untuk pembayaran biaya SPP semester biasanya sudah disiapkan di kampus.


Apakah biaya SPP UIN Alauddin berbeda pada setiap jalur baik SNMPTN, SBMPTN, SPMB-PTAIN, UMM, dan UMK?

TIDAK- Semua jalur diratakan.

2 komentar:

  1. bagaimana dengan 2014 ?? apakah masih sama pembayaran pada setiap jalur baik SNMPTN, SBMPTN, SPMB-PTAIN, UMM, dan UMK ????

    BalasHapus