Kamis, 13 Juni 2013

PENGURUS HIPERMAWA KOMISARIAT PITUMPANUA PERIODE 2009/2010 (ABDI HIPERMAWA UNTUK SEBUAH PERUBAHAN)





ABDI HIPERMAWA UNTUK SEBUAH PERUBAHAN

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujutan sumbangsi HIPERMAWA Komisriat Pitumpanua untuk Kec. Pitumpanua sendiri.Selain untuk merealisasikan proker HIPERMAWA Komisariat Pitumpanua periode 2009/2010 ini adalah wujud nyata keikut sertaan HIPERMAWA Komisariat Pitumpanua  dalam upaya perubahan  yang lebih baik umtuk Kec. Pitumpanua baik dalam segi pendidikan,SDM,SDA dan lain sebagainya.kegiatan ini dilaksanakan pada tgl 24 - 26 februari 2010.Adapun item-item kegiatan yang dilaksanakan pada ABDI HIPERMAWA UNTUK SEBUAH PERUBAHAN antara lain :
  1. Penyuluhan masalah pengolahan sampah tgl 24 februari 2010
  2. Pembagian tempat sampah 24 februari 2010
  3. Dialog interaktif lingkungan hidup Kec Pitumpanua tgl 25 februari 2010
  4. Seminar IT 26 februari 2010

PERSIAPAN KEGIATAN

RAPAT KOORDINASI DENGAN PANITIA LOKAL


Dalam kegiatan ABDI HIPERMAWA UNTUK SEBUAH PERUBAHAN ini melibatkan panitia lokal,baik pemuda dan pemudi Kec Pitumpaua dan kalangan pelajar tingkat SMA sederajat.Panitia lokal dikalangan pelajar melibatkan pengurus OSIS yang diutus oleh masing" sekolah yang diajak kerja sama.Sekolah yang ikut serta dalam kepanitian lokal yaitu SMAN 1 PITUMPANUA,SMKN 1 PITUMPANUA,dan ALIYAH DDI  ALMUBARAK TOBARAKKA.





MENDIRIKAN BALIHO KEGIATAN

 

 

  

PEMBENAHAN LOKASI SEMINAR DAN DIALOG INTERTIF













PENYULUHAN MASALAH PENGOLAHAN SAMPAH 

        Penyuluhan masalah pengolahan sampah sengaja kami laksanakan karena melihan masyarakat Pitumpanua pada umumnya masih banyak yang tidak sadar akan bahaya jika tidak memperhatikan sampah dengan baik.Denan dilaksanakan penyuluhan tersebut kami berharap masyarakat bisa lebih memperhatikan sampah,tidak membuang sampah sembarangan.Seperti yang kita lihat misalnya di sungai siwa sampah masih banyak yang terlihat mengapung terutama di bagian jembatan siwa,tidak lagi di pasar siwa ,dipinggiran jalan dan sebagainya.Itu yang kemudian mendorong kami sehingga berinisiatif melakukan penyuluhan terkait masalah pengolaan sampah.







PEMBAGIAN TEMPAT SAMPAH

         Pembagian tempat sampah merupakan langkah kecil namun kami berharap bisa bermanfaat untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk bisa mengolah sampah dengan baik.Walaupn tidak banyak jumlahnya tapi kami berharap banyak agar tindakan serupa bisa lebih di perhatikan oleh pemerintah.Hanya ada beberapa titik yang bisa kami tempatkan .







DIALOG INTERAKTIF LINGKUNGAN HIDUP KECAMATAN PITUMPANUA

25 februari 2010
    Dialog interaktif yang dilaksanakan di KUD desa Tellsang dihadiri oleh WAKIL BUPATI Kab. Wajo,Bapak,BLHD Kab. Wajo, pemerintah Kec.Pitumpanua,Peneliti lingkungan hidup,tokoh masyarakat.





SEMINAR IT

26 februari 2010
Seminar IT bertujuan untuk menmah wawasan masyarakt Pitumpanua khusnya kalangan pelajar mengenai IT supaya bisa menambah kualitas SDM kec. Pitumpanua kedepannya.Seminar IT melibatkan kalangan pemuda dan pelajar.Seminar IT berjalan sesuai harapan kami.



refresing kepanitiaan dan pengurus di pantai ponoro



PENGURUS HIPERMAWA KOMISARIAT PITUMPANUA PERIODE 2009/2010

Ketum HIPERMAWA Kom. Pitumpanua 09/10
Sekum HIPERMAWA Kom. Pitumpanua  09/10
Bendahara umum HIPERMAWA09/10




1 komentar: